10+ Rekomendasi Merk Mentega/Butter Terbaik dan Berkualitas

10+ Rekomendasi Merk Mentega/Butter Terbaik dan Berkualitas

10+ Rekomendasi Merk Mentega/Butter Terbaik dan Berkualitas – Saat kamu memasak, semua bahan makanan dapat mempengaruhi cita rasa, mulai dari komposisi, hingga kualitas dari bahan-bahan tersebut. Salah satu bahan yang sangat mempengaruhi kenikmatan masakan adalah mentega atau butter.

Mentega/butter mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Bahan makanan satu ini merupakan salah satu bahan yang kerap digunakan ketika memasak atau membuat kue. Dengan bahan satu ini, makanan yang kamu buat akan menjadi lebih lezat dan gurih.

Ada banyak merk dari produk satu ini, yang tentunya berkualitas. Dari sekian banyak merk, tentu akan ada perbedaan harga serta kualitas. Ini pula yang kerap membuat orang-orang kebingungan dalam memilih produk mentega/butter terbaik, agar makanan menjadi lebih lezat.

 

Baca Juga : 10 Merk Panci Stainless Steel Terbaik dan Tahan Lama

 

Rekomendasi  Merk Mentega/Butter Terbaik

Tak sedikit yang kebingungan dalam memilih produk mentega/butter yang terbaik untuk makanan yang akan di buat. Tapi sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, berikut kami akan berikan rekomendasi mentega/butter terbaik dan terlezat untuk makanan yang kamu buat.

1. Golden Churn Butter

10+ Rekomendasi Merk Mentega/Butter Terbaik dan Berkualitas
Ilustrasi Golden Churn Butter | Image Source : pinterest.com

Butter satu ini merupakan salah satu dari 10 mentega/butter terbaik. Di bandroll dengan harga yang cenderung lebih mahal. Namun, kualitasnya bisa dibilang merupakan butter premium.

Mentega ini dapat dijadikan bahan campuran kue atau makanan lainnya. Aroma susunya yang lezat menjadi ciri khas pada produk mentega Golden Churn. Di bandroll dengan harga mulai dari Rp 60.000 – Rp 125.000.

2. Lurpak Butter

10+ Rekomendasi Merk Mentega/Butter Terbaik dan Berkualitas
Ilustrasi Lurpak Butter | Image Source : pinterest.com

Salah satu butter yang berasal dari Denmark dan memiliki kualitas yang premium. Rasanya lezat dan sangat cocok untuk ditambah kemakanan, sehingga makanan jadi lebih menarik dan enak untuk di santap.

Mentega Lurpak memiliki beberapa varian, diantaranya unsalted, slightly salted, dan organic. Butter satu ini bisa kamu gunakan untuk olesan roti dan steak. Untuk harga, Lupark Butter ini di bandroll dengan harga mulai dari Rp 37.000 – Rp 338.000.

3. Butter Wijsman

Ilustrasi Butter Wijsman | Image Source : pinterest.com

Mentega satu ini mungkin sudah sering digunakan, bisanya digunakan untuk kue kering. Meski harganya cenderung lebih mahal, namun untuk kualitas dan rasa tentu tidak bisa diragukan lagi kelezatannya.

Wijsman sendiri merupakan concentrated butter dan mengandung lemak susu yang tinggi, sehingga membuat rasa kue lebih enak. Untuk harga, Butter Wijsman di bandroll dengan harga mulai dari Rp 55.000 – Rp 260.000.

4. Royal Krone Butter

Ilustrasi Royal Krone Butter | Image Source : Google Image

Salah satu butter yang memiliki aroma khas yang tahan pada suhu tinggi. Butter satu ini kerap digunakan pada kue kering, cake dan roti kreasimu di rumah agar makin gurih. Meski di bandroll dengan harga yang mahal, namun kualitasnya dan rasanya tidak bisa di diragukan.

Jika adonan kue dengan campuran Royal Krone Butter di kocok akan menimbulkan aroma wangi susu yang pekat dan memiliki rasa lembut. Untuk harga, Royal Krone Butter ini di bandrol mulai dari Rp 20.000 – Rp 300.000.

5. Organic Valley Ghee

10+ Rekomendasi Merk Mentega/Butter Terbaik dan Berkualitas
Ilustrasi Organic Valley Ghee | Image Source : Google Image

Butter satu ini bebas dari casein dan lactos, serta aman untuk anak-anak atau kamu yang alergi terhadap susu sapi. Butter Organic Valley Ghee memiliki aroma yang wangi dan rasa yang gurih, namun tidak mengandung garam.

Bisa digunakan untuk menumis, baking, atau dioleskan pada roti. Selain itu, butter ini memiliki kandungan vitamin A, vitamin D, dan vitamin E yang tinggi. Untuk harga, Organic Valley Ghee di bandrol dengan harga mulai dari Rp 200.000 – Rp 500.000.

6. Orchid Butter

Ilustrasi Orchid Butter | Image Source : Google Image

Mentega yang kaya akan vitamin A dan E yang berasal dari lemak susu yang memiliki kualitas tinggi ini merupakan produksi dari Indofood. Orchid Butter cocok digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat roti, kue dan biskuit, atau diolesi pada roti.

Ada dua varian dari butter ini, yaitu salte dan unsalted butter. Aromanya natural dan memiliki rasa yang enak. Memberikan rasa gurih pada makanan kamu. Untuk harga, Orchid Butter ini di bandrol mulai dari Rp 15.000 – Rp 33.000.

7. Butter Hollmann

Ilustrasi Butter Hollmann | Image Source : pinterest.com

Hollmann merupakan butter yang masuk dalam kategori Butter Oil Substitute dan mengandung lebih sedikit air dan garam. Sehingga, metega jenis ini diketahui dapat membuat hasil kue atau roti sangat lembut.

Selain itu, teksturnya memiliki rasa yang netral. Dengan begitu, tak mengganggu cita rasa asli yang ingin ditonjolkan pada masakan atau kue yang di buat. Untuk harga, Butter Hollmann ini dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal, harga mulai dari Rp 20.000 – Rp 40.000.

8. Elle & Vire Butter

Ilustrasi Elle & Vire Butter | Image Source : Google image

Butter satu ini memiliki keistimewaan sama sekali tidak mengandung garam. Mentega ini juga sering dijadikan lemak tambahan dan pada makanan pendamping ASI (MPASI), sebab memiliki rasa yang gurih.

Selain itu, butter satu memiliki kandungan vitamin A yang baik unruk bayi. Dairy product ini juga cocok kamu olesi pada roti dan campuran makanan lainnya. Untuk harganya, produk ini tidak terlalu mahal, mulai dari Rp 4.000 – Rp 43.000.

9. Blue Triangle Butter

Ilustrasi Blue Triangle Butter | Image Source : Google Image

Bagi kamu yang suka membuat kue, butter satu ini cocok untuk kamu. Butter satu ini memiliki aroma yang lezat. Produk ini berasal dari New Zealand, negara yang terkenal dengan produk-produk olahan susunya.

Butter ini di klaim kaya nutrisi, bebas pengawet dan pewarna buatan. Salah satunya produk mentega terbaik ini bisa kamu gunakan sebagai campuran untuk memasak martabak, kue kering dan kue lainnya. Untuk harganya, Blue Tiangle Butter di bandrol dengan harga mulai dari Rp 68.000 – Rp 365.000.

10. Anchor Butter

Ilustrasi Anchor Butter | Image Source : piterest.com

Sama seperti butter sebelumnya, metega satu ini juga berasal dari New Zealand. Butter satu ini sangat berkualitas, sebab pengolahan tidak menggunakan bahan kimia, aromanya yang alami juga menjadi ciri khas mentega Anchor.

Butter ini bisa kamu gunakan untuk menjadi bahan makanan manis dan gurih. Anchor Butter sangat cocok untuk menjadi bahan tambahan apabila ungin membuat Croissant. Untuk harga, Anchor Butter di bandrol dengan harga Rp 24.000 – Rp 40.000.

Sekian 10 Rekomendasi Merk Mentega/Butter Terbaik dan Berkualitas. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu saat memilih butter untuk masakan kamu. Simak juga berbagai informasi yang menarik lainnya hanya di Reseppedia Blog.

Tags

Mungkin Kamu Juga Suka