10 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik yang Sehat

10 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik yang Sehat

10 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik yang Sehat – Minyak goreng merupakan salah satu komponen penting yang harus ada ketika masak. Komponen satu ini tentunya digunakan oleh semua setiap orang ketika menggoreng sesuatu, contohnya daging dan yang lainnya. Selain itu, komponen ini juga kerap digunakan sebagai campuran ketika membuat bumbu atau sambal. Banyaknya merk minyak goreng tak jarang membuat beberapa orang kebingungan dalam memilihnya, mungkin kamu salah satu orangnya?

Pentingnya memilih minyak goreng yang terbaik dan membuat makanan tetap sehat. Tentu kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih minyak yang kamu gunakan untuk makanan. Agar makanan tetap sehat, baiknya kamu pilih minyak goreng dengan kualitas terbaik demi kesehatan. Jika kamu bingung dalam memilih minyak goreng terbaik, yuk simak 10 rekomendasi merk minyak goreng sehat yang cocok untuk masakan keluarga.

[su_note note_color=”#f9f9f9″ text_color=”#333333″ radius=”3″ class=””]

Baca Juga : 10 Merk Panci Stainless Steel Terbaik dan Tahan Lama

[/su_note]

Rekomendasi Minyak Goreng yang Sehat

1. Minyak Goreng Bimoli

10 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik yang Sehat
Ilustrasi Minyak Merk Bimoli | Image Source : Pinterest

Bimoli merupakan salah satu merk yang sudah terkenal di Indonesia. Produk buatan lokal ini telah di percaya untuk menemani masak sejak tahun 1968. Memiliki kandungan omega-9 yang sehat, sehingga Bimoli sangan digemari oleh kebanyakan orang di Indonesia hingga sekarang.

  • Harga : Rp 4.775 – Rp 278.000

2. Minyak Goreng Tropical

10 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik yang Sehat
Ilustrasi Minyak Merk Tropical | Image Source : Pinterest

Minyak goreng satu ini telah populer juga di Indonesia. Tropical di kenal sebagai minyak gorang yang rendah lemak, karena telah melalui dua kali proses penyaringan. Dengan dua kali penyarian tersebut, minyak menjadi lebih jernih. Selain itu, minyak ini juga mengandung Omega-9, serta Vitamin E dan Pro Vitamin A.

  • Harga : Rp 6.600 – Rp 275.500

3. Minyak Goreng Filma

10 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik yang Sehat
Ilustrasi Minyak Merk Filma | Image Source : Google Image

Merk satu ini juga sudah tidak asing lagi di telinga, ialah Filma. Minyak goreng Fima terkenal akan minyak non-kolesterolnya yang di klaim mengandung berbagai zat sehat, seperti Vitamin D, Omega-6 dan Omega-9. Maka, minyak satu ini kerap menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

  • Harga : Rp 12.900 – Rp 710.000

4. Minyak Goreng Sunco

10 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik yang Sehat
Ilustrasi Minyak Merk Sunco | Image Source : Google Image

Minyak yang terkenal dengan kerjernihannya ini juga sudah tidak asing lagi. Iklan dari minyak goreng satu ini kerap di tampilkan di TV. Sunco merupakan merk yang terkenal di Indonesia, menghadirkan minyak jernih dengan 5 proses pengolahan, 2 kali penyaringan dan 3 kali pemurnian. Jika kamu memilih minyak yang jernih, Sunco adalah pilihan yang tepat.

  • Harga : Rp 11.550 – Rp 210.000

5. Minyak Goreng Sania

10 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik yang Sehat
Ilustrasi Minyak Merk Sania | Image Source : Google Image

Sania merupakan salah satu merk terkenal di Indonesia. Minyak berkelas premium ini diproses dengan teknologi mutakhir dan berbahan dasar kelapa sawit. Sania mengandung berbagai zat yang sangat baik untuk kesehatan, seperti Omega-6, Omega-9 dan Vitamin E.

  • Harga : Rp 8.500 – Rp 223.000

6. Minyak Goreng Fortune

10 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik yang Sehat
Ilustrasi Minyak Merk Fortune | Image Source : Google Image

Minyak Fortune tak kalah terkenalnya dengan minyak goreng lainnya. Dengan harga yang relatif terjangkau, cocok untuk kamu yang masak masakan renyah. Memiliki kandungan minyak yang sangat menyehatkan, sehingga tidak perlu khawatir jika mengonsumsi makanan yang di goreng dengan minyak ini.

  • Harga : Rp 11.500 – Rp 210.000

[su_note note_color=”#f9f9f9″ text_color=”#333333″ radius=”3″ class=””]

Baca Juga : 10+ Rekomendasi Merk Mentega/Butter Terbaik dan Berkualitas

[/su_note]

7. Minyak Goreng Tropicana Slim

Ilustrasi Minyak Merk Tropicana Slim | Image Source : Pinterest

Jika mendengar merk Tropicana Slim, tentu pikiran kamu akan tertuju pada produk gula jagung rendah kalori. Jadi, merk ini juga memiliki produk minyak goreng yang memiliki standar kesehatan yang tinggi. Berbeda dengan minyak goreng lainnya yang berbahan dasar kelapa sawit, merk ini memanfaatkan kanola sebagai bahan dasar. Minyak kanola sendiri merupakan minyak yang berasal dari biji bunga kanola. Merk minyak Tropicana Slim ini juga diklaim lebih sehat dan baik untuk jantung.

  • Harga : Rp 59.300 – Rp 110.000

8. Minyak Goreng Kunci Mas

Ilustrasi Minyak Merk Kunci Mas | Image Source : Pinterest

Kunci Mas adalah salah satu produk minyak buatan lokal terbaik. Produk ini diolah dari kelapa sawit berkualitas tinggi, dengan proses permurnian yang terintegrasi penuh. Di level produk lokal, minyak goreng kunci mas tak kalah bersaing dengan brand-brand besar.

  • Harga : Rp 3.000 – Rp 143.000

9. Minyak Goreng Forvita

Ilustrasi Minyak Merk Forvita | Image Source : Google Image

Forvita mungkin di kenal sebagai produk mentega. Kini forvita mengeluarkan produk minyak goreng, merk ini cocok bagi kamu yang mencari minyak goreng sehat karena minyak ini mengandung Vitamin E yang berfungsi memperkuat antioksidan pada tubuh. Selain itu, minyak merk juga bebas kolesterol.

  • Harga : Rp 12.700 – Rp 126.000

10. Minyak Goreng Sedap

Ilustrasi Minyak Merk Sedaap | Image Source : Pinterest

Merk sedap terkenal dengan produk mie instan dan kecap manis. Namun merk di bawah naungan Wingsfood ini juga mengeluarkan produk minyak goreng yang memiliki kualitas yang tak kalah baik dengan merk-merk lainnya. Produk ini memiliki kualitas terbaik, dengan warna yang jernih dan memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan.

  • Harga : Rp 12.500 – 150.000

Sekian 10 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik yang Sehat, semoga  bermanfaat dan dapat membantu kamu memilih minyak goreng untuk masak. Simak berbagai informasi menarik lainnya hanya di Reseppedia Blog.

Tags

Mungkin Kamu Juga Suka