10 Microwave Terbaik Desain Elegan

10 Microwave Terbaik Desain Elegan

10 Microwave Terbaik Desain Elegan – Peralatan rumah tangga merupakan hal yang harus dimiliki untuk membantu keseharian. Dewasa ini, telah hadir berbagai macam peralatan rumah tangga yang biasanya digunakan untuk membantu pekerjaan di dapur. Salah satunya adalah microwave yang berfungsi untuk menyajikan dan menghangatkan makanan.

Microwave mungkin sudah tidak asing lagi, sebab kini banyak digunakan. Ada banyak jenis microwave seiring dengan perkembangan jaman. Banyak merk yang bagus, hemat listrik dan tampilannya yang elegan. Selain desain yang apik, kini fungsi juga sangat diunggulkan, penambahan fungsi ini juga disesuaikan dengan kebutuhan dan kemudahan dalam pengoperasiannya.

Di Indonesia, pasar microwave tumbuh dengan pesat, mengingat kini alat satu ini sangat dibutuhkan. Untuk itu, kami memberikan beberapa microwave terbaik dengan desain elegan dan tentunya hemat listrik untuk kamu. Agar kamu tidak perlu kebingungan lagi dalam memilih microwave yang sesuai. Sebelum itu, kami akan memberikan tips membeli microwave di bawah ini.

Tips Memilih Microwave

10 Microwave Terbaik Desain Elegan
Ilustrasi Microwave | Image Source : istockphoto.com

Jangan sembarangan dalam memilih microwave, kamu harus menyesuaikannya dengan kebutuhan. Misalkan daya yang diperlukan, tentu kamu harus menyesuaikannya dengan daya yang ada di rumah kamu. Kamu harus memperhitungkan hal tersebut, agar nantinya tidak salah membelinya. Lebih lengkapnya, yuk simak tipsnya di bawah ini.

su_note note_color=”#F1f1f1″ text_color=”#000000″]

Baca Juga : Perbedaan Microwave dan Microwave Oven

[/su_note]

1. Daya

Dalam memilih microwave, kamu harus membandingkan high Watt dan low Watt yang tinggi karena dinilai dapat menghemat konsumsi listrik. Pada awal pengoperasiannya nanti, microwave akan membutuhkan daya high Watt. Beberapa menitnya kemudian, baru akan berubah ke low Watt yang akan digunakan ketika suhu di ruang pembakaran sudah maksimal. Nah kini di beberapa merk juga telah menempatkan tombol pangaturan konsumsi daya.

2. Sesuaikan ukuran microwave dengan area sekitar

Hal penting berikut ini adalah masalah ukuran yang akan berpengaruh ke tempat. Ketahuilah jika alat satu ini memiliki beragam ukuran, mulai dari kapasitas kecil (2 – 5liter) hingga kapasitas besar (di atas 15 liter). Karena berhubungan dengan listrik dan panas, jelas diperlukan ruang udara yang baik untuk sirkulasi udara yang lancar. Selain itu, pastikan juga tempat sekitar microwave dari beragam hal yang menginduksi listik.

3. Fitur-fitur microwave

Yang terakhir, kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhan mu, misalnya fitur child lock untuk rumah dengan anak-anak agar aman. Selain itu, ada juga microwave yang dilengkapi dengan berbagai fungsi memasak makanan khusus, dengan begitu kamu jadi tidak bosan memasak ketika dapat menerapkan berbagai teknik sekaligus.

Pada bagian dalam alat ini, kamu juga dapat memilih antara rak logam atau piringan yang memiliki kelebihan masing-masing. Rak logam mampu menempatkan makanan tepat di tengah microwave dan cocok untuk memanggang, semetara piringan dapat berputar sehingga makanan hangat secara merata.

su_note note_color=”#F1f1f1″ text_color=”#000000″]

Baca Juga : 10 Magic Com Digital Terbaik dan Murah

[/su_note]

Microwave Terbaik Desain Elegan

1. Samsung MS23K3515A

10 Microwave Terbaik Desain Elegan
Ilustrasi Microwave Samsung | Image Source : pinterest.com

Microwave merk samsung satu ini dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan untuk memasak porsi banyak. Baik untuk memasak pada acara besar, maupun kebutuhan bisnis karena memiliki dimensi 489 x 275 x 347 mm. Telah dibekali fitur child lock dan deodorisation. Tentunya aman untuk anak, alat satu ini pun bebas dari bau.

Untuk daya, alat ini membutuhkan daya tertinggi  sekitar 800 Watt dengan kapasitas 23 liter. Memiliki lapisan keramik yang mudah dibersihkan dan anti gores, jadi tidak perlu khawatir akan karat dan warna pudar. Selain itu, microwave ini juga telah mengusung fitur Mode ECO yang dapat mengurangi konsumsi daya. Untuk pemakaiannya juga sangat gampang, hanya dengan sekali sentuh untuk memasak ranpa bingung memilih menu.

2. Panasonic NN ST32HM

10 Microwave Terbaik Desain Elegan
Ilustrasi Microwave Panasonic | Image Source : pinterest.com

Microwave merk Panasonic ini sangatlah elegan dan telah diberikan beragam fitur menarik yang praktis. Memiliki kapasitas 25 liter, dengan dimensi 48,5 x 40 x 28,7 cm yang di dalamnya telah dilengkapi dengan piringan yang berfungsi untuk menyangga makanan.

Untuk daya listrik, alat ini membutuhkan daya sebesar 450 Watt yang telah disertai dengan Auto Menu yang akan memudahkan kamu untuk memasak berbagai jenis makanan. Tidak hanya untuk memasak makanan, dengan alat ini, kamu juga bisa menghangatkan kembali makanan kamu yang telah dingin, atau mencairkan makanan yang beku lewat fitur defrost agar dapat segera disantap.

3. Samsung MG23K3505AK

10 Microwave Terbaik Desain Elegan
Ilustrasi Microwave Samsung | Image Source : pinterest.com

Microwave merk samsung satu ini cocok untuk kamu yang ingin mencari microwave berkualitas dan memiliki fitur unggulan. Pada umumnya, microwave digunakan untuk memasak dan memanggang, namun berbeda dengan merk satu ini karena dapat menyajikan berbagai menu makanan yang higienis. Microwave low watt dari sambung ini memiliki tombol resep otomatis yaitu Healthy Cooking, yang berguna untuk memudahkan kamu mengolah makanan yang sehat.

Selain itu juga dilengkapi dengan Smart Moisture Sensor yang berfungsi untuk mendeteksi hasil kematangan masakan berdasarka tingkat kelembaban makanan. Selain itu, alat ini juga dirancang menggunakan Ceramic Enamel yang di mana bahan tersebut tahan terhadap goresan yang langsung dilengkapi dengan lapisan anti bakteri untuk mencegah perkembangan bakteri. Serta, keramik ini di desain untuk tidak mudah pecah dan berkarat.

Desainnya sangat modern yang memberikan kesan elegan pada alat satu ini. Terlebih pada gagang mengusung Crystal Gloss dan terdapat panel LCD dengan angka berwarna biru, yang akan memudahkan kamu untuk penggunaan lebih praktis.

4. LG MS2336GIB

Ilustrasi Microwave LG| Image Source : pinterest.com

Selanjutnya ada microwave merk LG yang hemat listrik yaitu 1000 W dan dibeklai fitur andalan seperti Smart Inverter, Even Heating, Fast, Cooking dan fitur 99.99% Anti-Bacterial Easy Clean yang berfungsi untuk memastikan kehigienisan makanan. Smart inverter dipasang agar daya saat memasak lebih presisi, terlebih saat melakukan pemanasan dan mencairkan minuman atau makanan. Selain itu, juga terdapat kontrol suhu yang lebih tepat sehingga proses memasak akan lebih optimal.

Dilengkapi juga dengan fitur Even Heating, sehingga proses pemanasan hidangan akan lebih maksimal dan matang dengan merata. Selain kedua fitur tersebut, microwave ini juga low watt dan memiliki fitur Fast Cooking yang akan memeprcepat waktu masak kamu. Ini menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin masak cepat dengan hasil makanan yang sehat dan higienis.

su_note note_color=”#F1f1f1″ text_color=”#000000″]

Baca Juga : 10 Magic Com Terbaik dengan Harga Murah

[/su_note]

5. LG MS2042DB

Ilustrasi Microwave LG | Image Source : Google image

Masih dari merk LG, microwave satu ini dibekali dengan teknologi i-wave yang dipantenkan untuk memastikan memasak lebih cepat dan sehat dengan mengedarkan gelombang mikro secara merata di dalam microwave. Daya yang diperlukan microwave satu ini adalah 700W yang dapat menghemat listrik. Memiliki kapasitas cukup besar, sekitar 20 liter. Dilengkapi dengan fitur Anti-Bacteria Caviry yang berfungsi untuk mencegah perkembangan bakteri penyebab bau tidak sedap pada microwave. Sehingga alat ini akan tetap terjaga keberhisannya.

Selain itu juga dibekali dengan fitur Step guide, yaitu fitur pembantu menemukan tombol yang akan ditekan selanjutnya saat mengoperasikannya dengan bantuan teks. Yang tak kalah menarik adalah alat ini memiliki fitur Energy Saving yang membantu menghemat penggunaan listrik dengan automatic display off selama stand by mode atau setelah 5 menit pintu terbuka atau tertutup.

6. Samsung ME 731 K

10 Microwave Terbaik Desain Elegan
Ilustrasi Microwave Samsung | Image Source : Tokopedia

Microwave dari merk samsung ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni mencapai 20 liter dengan dimensi 330 mm x 211 mm x 309 mm di dalam dan 489 mm x 275 mm x 320 mm untuk ukuran di luar, dan bobotnya mencapai 11 kg. Untuk daya, microwave satu ini memerlukan daya listrik 800 hingga 1150 W. Selain itu memiliki 6 power level yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.

Microwave samsung satu ini menggunakan bahan keramik yang mudah dibersihkan dan tahan terhadap goresan, terlabih dari minyak-minyak yang kadang tumpah. Sudah dilengkapi dengan fitur child lock dan menggunakan teknologi triple distribution system.

7. Electrolux MS3087X

10 Microwave Terbaik Desain Elegan
Ilustrasi Microwave Elektrolux | Image Source : Lazada

Microwave merk Electrolux satu ini memiliki kapasitas yang cukup besar mencapai 30 liter dengan dimensi 300 mm x 539 mm x 438 mm. Memiliki dungsi 4 in 1 yakni grill, fry, convention, warm. Memiliki tengangan 230 volt hingga 250 volt. Dengan alat satu ini, kamu bisa memsak dengan mudah karena telah dilengkapi fitur, seperti memasak otomatis, child lock yang mencegah perubahan pengaturan.

Daya listrik yang digunakan sebesar 900 Watt. Memiliki aksesoris, seperti panci steam yang membuat makanan lebih sehat dan proses masak cepat. Jika kamu memiliki makanan frozen, menggunakan produk ini akan cepat larut dan siap untuk dimasak.

su_note note_color=”#F1f1f1″ text_color=”#000000″]

Baca Juga : Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik yang Sehat

[/su_note]

8. AQUA AEM S2612S

10 Microwave Terbaik Desain Elegan
Ilustrasi Microwave AQUA | Image Source : Shopee

Microwave merk AQUA satu ini memiliki kapasitas yang cukup besar mencapai 20 liter, dengan diameter piringannya 245 mm. Ukuran dimensinya mencapai 51,2 cm x 40 cm x 34,7 cm dengan berat 15 kg. Microwave satu ini memerlukan daya sebesar 400 watt. Memiliki beberapa fitur yang akan memanjakan kamu, mulai dari indikator dan yang lainnya, seperti memiliki 11 power level, memiliki fitur child lock, bonus mangkok yang aman digunakan untuk memasak.

9. Oxone OX 77D

Ilustrasi Microwave Oxone | Image Source : Shopee

Microwave satu ini memiliki fitur dan dungsi yang lengkap, mulai dari grill, reheat, deforst, dengan kapasitasnya mencapai 20 liter. Dimensinya 35 cm x 40 cm x 25 cm, dengan konsumsi listrik yang dibutuhkan hanya 500 watt saja. Desainnya yang elegan dengan pilihan warna putih, hitam dan grey. Memiliki fitur yang dapat memudahkan kamu dalam memasak, seperti fitur auto cooking digital, penghemat listrik, dan juga telah dilengkapi dengan indikator LCD yang akan memudahkan kamu dalam mengoperasikanya.

10. Bosch BEL554MS0

10 Microwave Terbaik Desain Elegan
Ilustrasi Microwave Bosch | Image Source : Shopee

Microwave merk Bosh merupakan salah satu microwave modern yang canggih. Dilengkapi dengan pengaturan listrik  manual mulai dari 90 hingga 900 watt. Dengan alat ini, kamu bisa memasak berbagai makanan dengan 4 program dedrost, 3 program memasak dengan microwave dan 1 program grill. Dengan alat ini, kamu dapat memasak makanan secara otomatis.

su_note note_color=”#F1f1f1″ text_color=”#000000″]

Baca Juga : 10 Merk Panci Stainless Steel Terbaik dan Tahan Lama

[/su_note]

Di atas 10 microwave terbaik desain elegan, semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu untuk memilih microwave terbaik. Juga berbagai informasi menarik lainnya hanya di reseppedia blog.

Tags

Mungkin Kamu Juga Suka